Tips Anti Gagal Pizza mini no telur pakai oven Yang Gampang

Pizza mini no telur pakai oven

Anda sedang mencari inspirasi resep Pizza mini no telur pakai oven yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pizza mini no telur pakai oven yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pizza mini no telur pakai oven, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pizza mini no telur pakai oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pizza mini no telur pakai oven adalah 8 pcs mini. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pizza mini no telur pakai oven sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pizza mini no telur pakai oven memakai 10 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sok mau nyobain simpan pizza base jadi coba cari adonan pizza mini 😬 dan kbtlan ada sisaan jagung jadi sebagian mau dibuat, sbgn disimpan di freezer. Ketemu di cookpad adonan pizza yang pakai tepung maizena. Baru nih jadi dicobain eh ternyata hasil rotinya lembut πŸ€—. Suami sampe komentar *tadi pizzanya enak*. Jadi seneng... ntar mau kirim foto recook ah. Resep saya recook dr Sii Trias.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pizza mini no telur pakai oven:

  1. 20-23 sdm terigu serbaguna
  2. 3 sdm tepung maizena
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 1/2 sdt garam
  5. 2 sdm margarin
  6. 1 sdt ragi
  7. 125-130 ml air hangat
  8. 3 sdm minyak goreng
  9. Topping :
  10. Sesuai selera ajah 😬

Langkah-langkah untuk membuat Pizza mini no telur pakai oven

  1. Campur terigu, maizena, gula dan ragi dengan air hangat sedikit demi sedikit.
  2. Adonan setengah kalis, masukkan margarin dan garam. Uleni sampai kalis elastis (kurleb 10-20 menit)
  3. Pada saat uleni, saya beri tambahan minyak (1-1.5 sdm)
  4. Setelah kalis, adonan ditaruh diwadah (yg sdh diolesi minyak) dan adonan diberi minyak sdkt. Tutup dengan kain bersih selama 30-45 menit.
  5. Panaskan oven selama kurleb 10 menit.
  6. Setelah 30-45 menit, kempiskan adonan dan bagi menjadi 8 bagian dan bulat2kan.
  7. Setelah bulat, giling dan pipihkan adonan. Berhubung saya tidak punya loyang bulat pizza jadi saya pakai cetakan bulat saja (mangkok)
  8. Tusuk2 adonan dengan garpu agar tdk menggembung. Beri olesan saos tomat or saos bolognaise pizza dan tambahkan topping sesuai selera (saya pakai bawang bombay, jagung, sosis serta keju).
  9. Panggang di rak 2 suhu 175-180 derajat selama 20 menit.
  10. Kalau mau disimpan di freezer, pizza basenya ga perlu diberi topping dulu, jadi cukup dipanggang aja stgh jalan (10 menit) dan simpan di wadah kedap dan tunggu agak dingin, masukkan ke freezer.
  11. Saat mau dikonsumsi, keluarkan dari freezer dan beri topping lalu dipanggang di oven dengan sisa waktu yang ada. Saya blm coba sih jadi skrg statusnya masih di freezer (dan saya salah td karena basednya ttp dipanggang selama 20 menit. Jadi bsk kalau mau dikonsumsi saya defrost di microvawe saja dan baru diberi topping-yg sdh masak dan kalau pakai keju mozarella tinggal diset high temperature 1 menit. Mdh2an berhasil 😬). Nanti bila perlu saya revisi lg πŸ™ˆ
  12. Berikut updatenya : pizza basenya saya keluarkan dr freezer selama kurleb 1 jam-an dan kondisi base sudah empuk. Berhub kmrn saya panggang sampai total waktu jadinya saya ga oven lagi. Saya masak dulu toppingnya. Jadi tinggal saya taruh di atas pizza basenya dan saya tambahkan keju cheddar dan mozarella. Saya masak di microvawe selama 1.5 menit agar base panas dan keju meleleh dan hasilnya roti sedikit alot tapi masih empuk.
  13. Kalau mau didefrost selama 1 menit jg ok. Hasil keju meleleh dan roti msh empuk

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Pizza mini no telur pakai oven yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tag : pizza
0 Comments for "Tips Anti Gagal Pizza mini no telur pakai oven Yang Gampang"

Back To Top