Langkah Tepat Membuat Pizza Roll Ekonomis Yang Enak

Pizza Roll Ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Pizza Roll Ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pizza Roll Ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pizza Roll Ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pizza Roll Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pizza Roll Ekonomis adalah 22 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pizza Roll Ekonomis diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pizza Roll Ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pizza Roll Ekonomis memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Happy weekend ya temen temen cookpaders Lagi bebikin apa hari libur ini untuk orang orang tercinta di rumah? Kalo saya tadi siang bikin pizza roll dengan resep punya mba Yanda Starilia, udah lama pengen bikin resep ini dan akhirnya hari ini kesampaian eksekusinya Hasilnya roti pizzanya lembut luarnya renyah, proses bikinnya lumayan butuh waktu dan begitu diangkat dari loyang habisnya ga pake lama 😁 Jujur puas banget sama hasilnya, sebanding dengan proses nguleni nya yang pake 💪💪alhamdulillah seneng banget 🤗 . #BanggaKirimRecok #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pizza Roll Ekonomis:

  1. 200 gr tepung terigu protein tinggi (saya pake cakra)
  2. 45 gr tepung terigu protein sedang (saya pake segitiga biru)
  3. 15 gr susu bubuk (saya pake dancow)
  4. 30 gr gula pasir
  5. 1 sdt ragi instan (saya pake fermipan)
  6. 1 butir telor + air suhu ruang, total 170 ml
  7. 30 gr margarin (saya pake blue band cake & cookies)
  8. 1/4 sdt garam
  9. Bahan Isian:
  10. 5 buah sosis sapi, potong kotak kotak kecil
  11. Secukupnya saos tomat
  12. Secukupnya oregano
  13. 1/2 balok keju quickmelt kraft, parut
  14. Bahan Olesan:
  15. Secukupnya margarin (saya pake blue band cake & cookies)

Langkah-langkah untuk membuat Pizza Roll Ekonomis

  1. Aduk tepung, susu, gula, ragi hingga rata, masukkan campuran telor dan air, aduk dan uleni hingga setengah kalis
  2. Jika adonan sudah setengah kalis tambahkan margarin dan garam
  3. Uleni hingga kalis elastis, buat gulungan memanjang (ini cara saya ya), lalu dibagi 4
  4. Masing masing adonan digilas hingga pipih bentuk persegi panjang, olesi saos tomat, taburi potongan sosis, beri oregano taburi keju, lalu gulung (usahakan bentuk dan besarnya sama ya, kalo saya ada yang besar kecil😄)
  5. Potong potong dengan rapih (coba pake benang supaya ga kaya diiris gergaji seperti saya 🤭), siapkan loyang yang sudah dioles margarin, letakkan potongan pizza sambil aga ditekan, beri jarak, diamkan selama minimal 1 jam hingga adonan mengembang, lalu panggang dengan api sedang selama kurang lebih 30 - 35 menit
  6. Keluarkan pizza dari loyan, langsung olesi margarin seluruh permukaannya (bisa dtambah mayonais tapi saya kurang suka rasa mayonais kalo untuk pizza, jadi saya pake margarin aja)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Pizza Roll Ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tag : pizza
0 Comments for "Langkah Tepat Membuat Pizza Roll Ekonomis Yang Enak"

Back To Top